5 Tips Menampilkan Kaki Indah dan Sehat

Hampir semua kaum hawa mendambakan bentuk kaki yang indah dan sehat. Selain dapat menambah kepercayaan diri, kaki yang cantik dan sehat akan memberikan kesan istimewa bagi siapa saja yang memandanginya. Anda ingin memilikinya? Simak tips menampilkan kaki indah dan sehat berikut ini. Untuk mewujudkannya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya besar karena pada dasarnya, latihan yang diterapkan sangat mudah dan bisa dilakukan sembarang waktu.
5 Tips Menampilkan Kaki Indah dan Sehat
Kaki indah dan sehat
  1. Biasakan bertelanjang kaki (nyeker) kapan saja bila Anda sedang berada di dalam rumah. Cara ini akan memperkuat otot-otot kaki dan memperkuat bagian-bagian persendian kaki Anda.
  2. Pakai sepatu sesuai ukuran kaki Anda. Diperbolehkan memakai sepatu yang bertumit tinggi maupun rendah, asalkan sesuai dengan ukuran dan bentuk kaki Anda.
  3. Saat memilih sepatu yang akan Anda kenakan, tak perlu terburu-buru ambil keputusan. Sebelum tentukan pilihan sepatu yang hendak dibeli, berjalanlah selama 5 menit untuk mencobanya. Hal ini penting untuk diketahui, apakah kaki sepatu tersebut akan membuat kaki Anda lecet atau tidak. Yakinkan Anda mampu berdiri tegak ketika kaki Anda diukur untuk memperoleh sepatu yang pas, mengingat terkadang ukuran panjang kaki tak bisa persis sama ketika Anda sedang duduk. Bila Anda memperoleh sepatu yang pas, kaki indah dan sehat akan diperoleh.
  4. Bila kaki Anda terasa lelah, cobalah terapkan cara berikut ini: pertama, cucilah kaki Anda dengan air hangat dan Epmon salt atau garam inggris (bubuk kristal putih yang dipakai untuk mengurangi radang). Kedua, berdirilah tegak selama minimal 10 menit supaya diperoleh posisi berdiri yang benar-benar pas.
  5. Tak perlu khawatirkan bau kaki Anda. Memang dari dulu sampai sekarang, bau kaki merupakan problem perawatan kaki. Selain memang tak menyenangkan bagi pemiliknya, juga membuat risih saat bersama-sama dengan orang lain baik di kantor, atau di tempat pesta. Untuk mengatasinya, bersihkan kaki Anda, lalu keringkan secara menyeluruh. Sering-seringlah kaki memperoleh cukup udara setiap hari. Memang, sudah tersedia wewangian khusus untuk melembutkan dan menghilangkan bau kaki di pasaran, tapi Anda perlu mengetahui bahwa ia bisa menjadi penyebab biang bau busuk kaki Anda.
Itulah 5 tips menampilkan kaki indah dan sehat untuk Anda. Sangat mudah dan murah bukan? Anda tinggal mempraktekkannya dalam kehidupan harian Anda. Simak juga 5 Kiat Merawat Kaki Cantik dan Sehat