Jamu Herbal Atasi Badan Capai dan Lelah

Setelah seharian bekerja, tubuh akan terasa pegal-pegal, penat, dan lelah. Hal ini biasanya terjadi pada bagian persendian dan otot-otot. Rasa lelah fisik ini disebabkan oleh adanya timbunan zat-zat sampah, seperti adanya asam laktat atau asam susu yang berasal dari hasil oksidasi yang terjadi di dalam jaringan-jaringan tubuh. Untuk mengembalikan kondisi badan yang sedang kelelahan seperti ini, berikut ini jamu herbal yang mampu mengembalikan badan lelah kembali segar dan bugar. Badan lelah dan lemah juga terjadi pada orang yang sehabis sakit berat. Biasanya berat badan berkurang, nafsu makan belum pulih sepenuhnya, konsumsi makanan hanya pada jenis-jenis makanan tertentu saja.
Jamu herbal atasi badan capai dan lelah
1. Koktail lidah buaya
Caranya: ambil daun lidah buaya secukupnya saja, kupas kulitnya sehingga hanya tersisa bagian dagingnya yang berwarna bening seperti gel. Rajang kecil-kecil, lalu dicuci dengan air panas supaya getahnya hilang. Selanjutnya tinggal diseduh dengan air hangat sebanyak 1 mangkok, tambahkan gula aren. Konsumsi dan diminum layaknya konsumsi koktail.

2. Parutan jahe
Caranya: ambil jahe sebanyak 3 jari, lalu dikupas dan diparut, tambahkan sedikit air. Parutan jahe ini dipakai untuk memeram tubuh, terutama pada bagian persendian yang terasa pegal-pegal. Lakukan jelang tidur malam.
Jamu Herbal Atasi Badan Capai dan Lelah
Jahe sangat bagus untuk memulihkan tubuh letih
3. Ramuan untuk orang sehabis sakit
Bahan-bahan:
  • Babakan pule ditumbuk                   1 bagian
  • Parutan kencur                                 4 bagian
  • Daun gondopuro                              2 bagian
  • Jinten hitam ditumbuk                       3 bagian
Cara membuat: semua bahan-bahan tersebut dimasak dengan air secukupnya sampai mendidih sehingga terbentuk seperti teh. Konsumsi teh herbal ini sesukanya.

Jamu herbal di atas mampu atasi badan capi dan lelah setelah seharian bekerja atau sehabis sembuh dari sakit berat. Hal penting lainnya, selalu jaga kesehatan dengan istirahat cukup, tidur yang cukup dan berkualitas, konsumsi makanan bergizi dan seimbang untuk mengganti sel-sel yang rusak. Baca juga Jamu Herbal Atasi Anemia.